Home > Info & Tips > Tips BerMake-Up

Tips BerMake-Up

TIPS BERMAKE-UP

Semua wanita tentunya ingin tampil cantik setiap saat ya gak sih?  Selain faktor wajah yang ingin selalu tampak halus dan mulus, penampilan seperti  make-up wajah, penambahan pemakaian aksesoris sering menjadi salah satu faktor penunjang penampilan kita.

Nah, ada tips nih menggunakan make-up sesuai dengan bentuk tubuh buat kita para wanita yang ingin tampil sempurna.

Tubuh Tinggi

Siapa sih yang gak pengen punya badan tinggi langsing kayak model Luna Maya? Semua pasti pengen.. Sepertinya sekarang ini sedang tren punya badan tinggi langsing. Umumnya wanita yg berbadan tinggi  memiliki tulang wajah yang keras dan bentuk mata yang kurang simetris.

Tips Make-upnya: supaya kita dapetin efek riasan yang sempurna, sebaiknya jangan gunakan teknik shading (memberi bayangan pada wajah dengan foundation dan bedak). Hal ini akan menambah kesan keras pada tulang wajah. Pemakaian blush-on ( pemulas pipi) dengan sapuan lembut samar-samar dan penggunaan scotch (selotip mata) dapat menyeimbangkan struktur mata yang kurang simetris. Kemudian oleskan kelopak mata dengan eye shadow warna pastel seperti warna pink atau putih.

Tubuh Pendek

Banyak wanita yang berbadan pendek merasa minder di pergaulan. Umumnya badan pendek disebabkan bentuk kaki yang tidak terlalu panjang jadi badan kita terkesan “tenggelam”. Biasanya wanita yang berbadan pendek memiliki bentuk wajah yang panjang dan agak tirus, garis senyum yang cukup tegas di seputar mulut.

Tips Make-upnya: Wajah yang terkesan tirus (menyempit di bagian bawah) sebaiknya jangan menggunakan blush on (pemulas pipi) terlalu berlebihan apalagi yang berwarna terang. Pemilihan warna pastel untuk blush-on seperti warna baby pink, off white akan menimbulkan kesan lembut atau soft. Juga disarankan tidak memakai foundation dan bedak yang terlalu tebal nanti akan menambah tegas garis senyumnya. Gak pengen keliatan tua waktu tersenyum kan? 😉

Tubuh Gemuk

Untuk kamu yang bertubuh gemuk, ga usah khawatir  tidak bisa tampil cantik dan menawan. Ada beberapa tips yang bisa membuat  kamu tampil beda. Wanita berbadan gemuk umumnya memiliki wajah kontras, bentuk pipi yang bulat dan besar dengan kelopak mata yang kecil. Nah, ada tips dan trik jitu untuk menyiasatinya.

Tips Make-upnya: Disaat memakai make-up, hindari penggunaan foundation dan bedak yang berwarna lebih terang dari kulit. Hal ini akan memberi kesan kamu terlihat lebih besar. Sebaiknya pilihlah warna yang senada dengan kulit. Wanita Asia biasanya cocok menggunakan warna beige, translucent, ivory dan off white.

Sebaiknya hindari pemakaian eye shadow warna terang dan menyala dan alis yang terlalu tebal. Kamu juga bisa menggunakan teknik shading di bawah dagu, pipi dan dahi agar terkesan tirus atau lembut  dan gunakanlah bedak satu tingkat lebih tua dari warna kulit.

Tubuh Proporsional

Menurut pakar kecantikan dan fashion, bentuk badan proporsional adalah bentuk badan yang memiliki panjang tubuh dan kaki yang seimbang. Kadang ada beberapa pemilik wajah seperti ini yang mengeluhkan bentuk pinggang dan wajahnya yang terlalu besar atau lebar.

Tips Make-upnya: Penggunaan teknik shading antara tulang pipi sampai bagian bawah dagu bisa memberi kesan wajah terlihat tirus. Pemakaian blush-on sebaiknya disapukan di bagian bawah tulang pipi sehingga memberi kesan wajah lonjong. Dan untuk mata, hindari penggunaan alis bentuk kotak, karena akan membuat wajah terkesan semakin lebar.

Nah, gampang kan ? Tips- tips diatas bisa kamu coba untuk menyempurnakan penampilan kamu agar terlihat lebih cantik. Selamat mencoba..!

Categories: Info & Tips
  1. 28/03/2011 at 13:28

    akyu termasuk yang mana ya???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: